Home | Jakarta | Bandung | Medan | Bogor | Palembang | Yogyakarta | Furniture Bekas | Jati | contact



Desain harga meja belajar anak minimalis

Saturday, August 9, 2014

Pada kesempatan kali ini penulis menampilkan sebuah karya sederhana tetnag desain dan harga meja belajar anak minimalis. Rancangan furniture dibuat dengan menggunakan home desain 3D software gratisan, anda dapat menggunakan software tersebut untuk membuat sebuah desain berdasarkan imajinasi sehingga bisa direalisasikan dengan membawanya ke tempat pembuatan furniture. Agar lebih mudah memesan meja belajar ini ke workshop mebel maka dilengkapi dengan ukuran panjang, lebar, tinggi dan ketebalan.

Berikut ini desain awal meja belajar minimalis ini:
rancangan set meja belajar anak
Keterangan gambar:

  1. Dalam rancangan kali ini kita menggunakan meja sederhana tanpa ada tambahan laci dan rak buku yang menyatu. Hal ini untuk meminimalisir penggunaan bahan sehingga harganya bisa menjadi lebih murah. Bahan kaki meja kita pilih dari stailes atau besi yang dichrome, penampang terbuat dari kayu yang dipernis dengan warna hitam. Warna hitam dipiling mengingat sifat anak yang cenderung suka mencoret-coret, jadi bila meja tersebut dicoret tetap terlihat bersih. Ukuran: panjang 35 inci, lebar 23 inci dan tinggi sekitar 25 inci. Perkiraan harga meja belajar seperti ini sekitar 500 ribuan.
  2. Saya pilih memadukannya dengan kursi kerja (kantor) hal ini mengingat kenyamanan. Secara umum meja kerja kantoran dirancang sedemikian rupa oleh desainer untuk menjamin kenyamanan dan kesehatan. kursi menggunakan roda dan dapat berputar 360 derajat, harga kursi seperti ini sekitar 500 - 1 jutaan. Bila ingin lebih murah gunakan saja kursi plastik yang harganya hanya Rp. 100 ribu. 
  3. Perhatikan sisi pojok ruangan, di sana terdapat tempat buku dalam bentuk lemari sudut warnayany silver terbuat dari kayu biasa. Dengan mudah bisa dipesan pada bengkel perabot dengan harga Rp. 300 - 500 ribu tergantung jenis bahan yang digunakan. 
  4. Diatas meja belajar juga bisa dipasang rak buku gantung di tembok, gambarnya akan kami tampilkan dibawah keterangan ini. Rak buku tersebut bisa dipesan atau dibuat sendiri, asal kita memiliki bor dan perlengkapan lainnya. 
Berikut ini gambar seta meja belajar minimalis tersebut yang lebih realistis:
meja belajar anak minimalis

dan berikut tampilan dekorasi ruangan setelah ditambahkan lemari buku gantung di tembok kamar:
lemari buku nempel di tembok

Kesimpulan:
Kombinasi meja belajar anak minimalis yang dipadukan dengan kursi kantor, lemari buku sudut ruangan dan rak buku gantung di tembok ini sangat cocok diterapkan untuk dekorasi kamar sempit. Secara keseluruhan set furniture tersebut tidak membutuhkan space besar pada ruangan. Mengenai harga set meja belajar tersebut perkiraan saya sekitar 1,3 jutaan. Jika dipesan dengan bahan yang kualitasnya sedikit rendah dapat dibuat dengan harga Rp. 900 ribuan saja. 

Demikianlah desain sederhana tentang meja belajar anak minimalis yang saya imajinasikan untuk dekorasi ruangan kecil. Semoga tulisan ini dapat menambah referensi pembaca, lebih kurangnya mohon sampaikan melalui form komentar blog ini atau hubungi author melalui contact, terima kasih.

Labels: ,

posted by Singarimbun at 3:34 AM

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Post a Comment:

Find us on Google+

Merk furniture Westin Visi Viesta Uniland Trust Topix Sucitra Silent Porter Olympic Maxxis Macro Lunar Ligna Indopillo Indachi Gudho Graver Gold Comforta Bigpanel Americanpillo Airland