Home | Jakarta | Bandung | Medan | Bogor | Palembang | Yogyakarta | Furniture Bekas | Jati | contact



Lemari Dapur Kayu Minimalis

Friday, January 10, 2014

Berikut ini beberapa contoh gambar lemari dapur minimalis yang kami desain se simpel mungkin. Dari bentuknya lemari ini memang mirip kulkas, sehingga akan timbul keserasian di dalam dapur itu sendiri.

lemari dapur minimalis 1  gambar 2 lemari kayu untuk dapur minimalis


Bahan yang cocok untuk lemari dapur minimalis seperti gambar diatas adalah kayu log sebagai tiang penyangga, bubur kayu untuk body serta gunakan triplek motif sebagai kulit secara keseluruhan. Untuk atap lemari saya sarankan dilapis dengan aluminium agar terlihat bersih. Diatas lemari ini cocok juga diletakkan rice  coocker.

Perkiraan harga untuk membuat lemari dapur minimalis seperti ini sekitar Rp. 600.000/ dengan ukuran tinggi 1 m, lebar 50 cm dan panjang 40 cm. Harga tersebut sangat tergantung pada bahan yang digunakan, jika seluruh lemari dibuat dari kayu log harganya akan lebih mahal, apalagi yang digunakan adalah kayu jati.

Lemari seperti ini sanagt cocok digunakan untuk lemari penyimpanan bahan makanan kering; seperti bawang, dan bumbu-bumbu kering lainnya. cocok juga digunakan untuk menyimpan peralatan dapur seperti wajan, periuk dan kuali agar dapur terlihat lebih rapi. Atau tempat penyimapan stok bahan makanan seperti mie instant, sarden dan lain-lain.

Jika ingin kualitas lemari tersebut lebih bagus lagi sebaiknya keseluruhan body dibuat dari kayu solid, hanya saja lemari tersebut akan terasa sangat berat sehingga menyulitkan dalam proses geser-menggeser untuk tata letak yang tepat di dalam dapur. Lemari kayu sebaiknya diletakkan berjauhan dengan kompor atau perapian dan juga jauh dari sumber air seperti wetafel. Jika ditempatkan di dekat perapian ada resiko lemari terkena percikan minyak goreng dan jika diletakkan di dekat westafel ada resiko kerusakan lemari karena basah.

Penempatan posisi dari perabot dalam dapur memang harus diperhatikan dan ditempatkan berdasarkan sifat pembuat dari furniture mebel tersebut. Selanjutnya baru disusun tata letak berdasarkan kepraktisan kerja. Penempatan berdasarkan keindahan tanpa mempedulikan faktor keamanan dan kepraktisan hanya akan membuat dapur tersebut rentan bahaya kecelakaan dalam dapur, seperti piring pecah dan lain-lain.

Itulah contoh desain lemari dapur minimalis yang dapat saya tampilakan kali ini. sialahkan beri komentar atau saran-saran untuk isi blog sederhana ini.

Labels: ,

posted by Singarimbun at 5:23 PM

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Post a Comment:

Find us on Google+

Merk furniture Westin Visi Viesta Uniland Trust Topix Sucitra Silent Porter Olympic Maxxis Macro Lunar Ligna Indopillo Indachi Gudho Graver Gold Comforta Bigpanel Americanpillo Airland