Home | Jakarta | Bandung | Medan | Bogor | Palembang | Yogyakarta | Furniture Bekas | Jati | contact



Furniture minimalis dari kayu jati

Saturday, September 7, 2013

Desain minimalis pada furniture kayu jati dapat dipesan langsung ke Jepara. Di blog ini ada alamat pengrajin furniture dari kayu jati asli di Jepara, tentang pengrajin mebel tersebut dapat and abaca di sini. Furniture minimalis adalah perabot yang memiliki model sederhana dan tidak menggangu fungsi aslinya. Memilih bahan perabot dari kayu jati itu karena kayu jati terkenal memiliki kekuatan dan masa pakai yang tahan lama.

Furniture minimalis sebaiknya didesain sesuai ruangan yang akan menggunakan mebel tersebut. Jika tidak dirancang sedemikian rupa bisa jadi nilai minimalis furniture tersebut menjadi merusak citra ruangan. Contohnya anda memiliki ruangan 3 x 2 m dengan ukuran kasur 2 x 1 m, berarti sisa ruangan kamar tersebut hanya 4 m (2 x 2). Jadi jika anda ingin menambah furniture didalamnya seperti lemari pakaian maka sebaiknya pilih lemari pakaian yang kecil atau lemari sudut agar nilai minimalis dari kamar tersebut tetap terjaga. Menggunakan furniture jati memang cukup baik di dalam kamar, tapi perlu anda perhatikan warna cat tembok kamar anda juga serta keserasiannya dengan tempat tidur anda, sebab furniture kayu jati biasanya warnanya asli warna kayu. Jika warna kayu tidak cocok dengan tempat tidur serta car tembok ruangan maka nilai minimalis di ruangan tersebut akan hilang.

Harga sebuah furniture minimalis, seperti sofa, meja tamu, meja rias, almari, kursi tamu, kursi beranda dan lain sebagainya sangat tergantung pada besar bahan yang dibuthkan untuk membuat furniture tersebut. Semakin kecil dan minimalis sebuah furniture maka harganya juga akan semakin murah. Apalagi konsep desain minimalis, bentuknya selalu sederhana sehingga tingkat kerumitan pembuatan furniture minimalis tidaklah tinggi. Tingkat kerumitan ini juga akan mempengaruhi harga sebuah funitur pesanan.

Minat membeli furniture minimalis sebenarnya karena harganya yang lebih murah, sebab desainnya beggitu simple dan mdah dibuat. Jika anda ingin harga murah dari sebuah perabot minimalism aka usahakan bahan yang anda gunakan bukan dari kayu jati tapi dari bubur kayu. Atau jika ingin furniture jati yang lebih murah maka carilah toko furniture bekas di daerah anda.

Labels: , ,

posted by Singarimbun at 2:05 PM

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Post a Comment:

Find us on Google+

Merk furniture Westin Visi Viesta Uniland Trust Topix Sucitra Silent Porter Olympic Maxxis Macro Lunar Ligna Indopillo Indachi Gudho Graver Gold Comforta Bigpanel Americanpillo Airland