Home | Jakarta | Bandung | Medan | Bogor | Palembang | Yogyakarta | Furniture Bekas | Jati | contact



Desain Meja Makan Persegi Minimalis

Tuesday, June 4, 2013

Perkiraan harga membuat furniture seperti meja makan sangat bergantung pada harga bahan dan kerumitan desain, jika kita ingin memesan pembuatan meja makan persegi minimalis mungkin saja harga bisa diminimalisir, sebab konsep minimalis umumnya desainnya tidak rumit. Untuk contoh meja makan minimalis silahkan lihat gambar di bawah ini:
meja makan persegi minimalis dan ukurannya

Meja makan seperti gambar diatas memiliki desain minimalis, hanya terdiri dari lempengan kayu dan 4 buah besi kosong sebagai kaki meja. Untuk membuat meja makan seperti ini waktu yang dibutuhkan juga tidak terlalu lama (siap dalam sehari). Sebaiknya gunakan kayu solid sebagai penampang meja makan, walaupun harga kayu jati solid cukup mahal namun karena desainnya yang sederhana maka harga akan tetap terjangkau. Perkiraan kami harga meja makan seperti gambar sekitar 500 ribuan dengan menggunakan kayu jepara, harga akan bertambah jika ditambah kaca transparan sebagai alas atas penampang meja tersebut.

Ukuran meja makan persegi yang kami buat ini dapat dilihat pada gambar dimana panjang meja 63 inci dengan lebar 40 inci dan tinggi sekitar 29 inci. Ukuran meja makan ini bisa saja disesuaikan dengan kebutuhan dan luas ruang makan di rumah anda. Standar meja makan seperti ini dilengkapi dengan 6buah kursi 4 di sisi panjang dan 2 di sisi lebar. Perhatikan gambar:
kursi dan meja makan minimalis

Kursi pelengkap meja makan ini terbuat dari kayu solid dengan busa tipis di tempat dudukan. Harga 1 buah kursi seperti ini kurang lebih Rp. 75.000 per unit, jadi total harga meja makan ini satu setnya tidak lebih dari Rp 1 juta rupiah. Harga masih bisa dikurangi dengan megurangi bantalan busa, juga dengan pemilihan bahan yang lebih murah, seperti kursinya diganti dengan kursi plastik yang harganya jauh lebih murah dari harga kursi kayu jati.

Jika anda ingin membeli atau memesan meja makan seperti pada gambar di halaman ini silahkan saja bawa gambar meja tersebut ke produsen furniture yang ada di kota anda. Saya yakin semua produsen furniture dapat mengerjakan pesanan sesuai dengan gambar tersebut dalam waktu yang cepat, sebab desainnya sangat sederhana dan minimalis. Untuk meja makan yang berbentuk bundar atau bulat anda dapat melihatnya di sini, pembuatan meja makan bundar akan jauh lebih lama bila dibandingkan dengan yang persegi.

Labels:

posted by Singarimbun at 11:11 PM

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Post a Comment:

Find us on Google+

Merk furniture Westin Visi Viesta Uniland Trust Topix Sucitra Silent Porter Olympic Maxxis Macro Lunar Ligna Indopillo Indachi Gudho Graver Gold Comforta Bigpanel Americanpillo Airland